Kamis, 21 Juni 2012

Patah Hati jadi pelajaran yang sangat berharga buat gue

setiap orang pasti pernah patah hati., gue juga pernah :) dan hal itu belum lama ini gue rasain. gue pacaran sama teman SD gue. bahkan gue dulunya satu TK sama dia. inisal aja ya SB. gue malas sebutin nama panjangnya.

gue jadian tanggl 22 Desember 2011. dan lo tau gimana perasaan gue pas jadian?? biasa aja ==" aneh kan?

cerita awalnya gini, waktu bulan agustus bulan puasa 2011, gue komen komenan sama dia di fb. dan entah kenapa kita sepakat buat berpacaran di facebook, cukuo fb aja, gak di bawa bawa ke dunia real. jadi cuma status doang.

gue setuju, dan dia juga setuju. dan mulai lah kita smsan setelah sekian lama gak pernah berkomunikasi. gue ngerasa enak aja smsan sama dia. entah kenapa, rasanya nyaman aja. entah kenapa waktu itu, gue lupa kapan pastinya, yang jelas kita bedua bertengkar. yang buat gue berhenti smsan sama dia.

dia masih ada sms gue, cuma guenya aja yang cuek gara-gara kejadian itu. tepat tanggal 21 september 2011 gue di tembak teman sekelas gue, inisialnya MTW. sebenarnya si MTW itu udah bilang suka pas tanggal 20. cuma gue gak percaya aja, gue ngerasa di kerjain. tapi teman-temannya bilang beneran dia naksir gue, tapi tetap aja gue gak percaya. soalnya dia itu teman gue, gue lumayan dekat temenan sama dia. jadi rasanya gak mungkin aja dia naksir gue.

ternyata benar, dia naksir gue dan tanggal 21 september dia nembak gue di depan semua teman dan di depan sensei gue, guru bahasa jepang gue. gue benar-benar keget, berani banget ni anak. setelah di tembak, gue minta waktu, gak mau jawab sekarang. teman teman gue langsung bilang supaya gue terima dia aja. agak ragu, akhirnya gue nerima jadi cowok gue. dan setelah itu penyakit gue langsung kumat, gue pacaran tapi gak berkomunikasi sama dia. benar-benar gak. gue pun juga heean kenapa gue tiap pacaran selalu kaya gini. malamnya gue sms sm dia. tapi entah kenapa sms gue di balas dia, gue pikir emang sms yang gue kirim gak harus di balas, jadi gue bersikap biasa aja. tanggal 22 septembernya seperti biasa juga, gue gak komunikasi sedikitpun dengannya.

tanggal 22 september itu hari kamis. pulang sekolah hujan deras. waktu bel pulang si MTW nanya gue pulang bareng siapa, gue jawab gue pulang bareng meisi, teman satu bangku gue yang waktu itu bawa motor.

hujan hujan gue pulang, tepat waktu gue sampai si rumah si SB sms gue, bilang kalau teman-tememannya penasaran sama wajah gue. gue bilang aja liat aja foto gue. di saat itu gue bilang kalau gue di tembak teman sekolah gue dan sudah jadian. gue ngerasa dia kecewa waktu bilang kaya gitu. tiba-tiba aja gue ngerasa suka sama dia. waktu mandi gue mikirin perasaan gue yang aneh. di sisi lain gue mulai suka sama SB, di sisi lain gue gak mau mutusin MTW, takut gue kena karma. waktu MTW sms gue, gue cuekin, gue sibuk sms sm SB. tp endingnya gue balas.

gue ingat, waktu itu jam 7, akhirnya kita bedua ngakuin kalau kita sama-sama suka. perasaan gue benar-benar aneh. gue bingung harus bersikap di mana. dan tiba-tiba aja si MTW sms gue, bilang putus!

gue kaget, ada perasaan senang juga. awalnya gue sms MTW nanyain kenapa dia mutusin gue, di jelasin kalau dia ngerasa gue itu gak ada perasaan sama gue dan gue membenarkan. gue copy sms si MTW dan gue sms kirim sms itu ke si SB dan ternyata, di hari itu juga dia juga di tembak teman sekelasnya dan dia tolak. rasanya semuanya itu serba kebetulanb. dan mulai lah kita bedua pacaran.

jujur, masa-masa pacaran gue waktu itu indah banget. benar-benar indah. tapi indahnya gak bertahan begitu lama. tepat 5 bulan kita pacaran, semua hal hal indah itu memudar.

gue sama SB sudah mulai jarang berkomunikasi dan ketemu. gue yang waktu itu sadar kalau kita mau UN maklumin. mungkin semua itu karna kita bedua mau UN.

lama ke lamaan sudah gak ada lagi komunikasi. dan gue mulai ngerasa sedih sama itu semua. gue ngerasa gak di anggap sebagai cewek. banyak hal hal yang buat gue sakit hati sama dia. tapi semua itu gue tahan karna gue sayang, cinta. gue berpikir, suatu saat semuanya bakaln kembali kaya dulu, gue menunggu dan terus menunggu.

dan endingnya? rasa tunggu gue sudah habis. gue benar-benar gak bisa nahan lagi rasa sakit yang gue rasain. sudah melewati batas kesabaran gue.

gue bilang putus ke dia tepat tanggal 28 april, malam waktu gue pulang les. dia gak respon, bilang iya atau gak. gue ngerasa di gantung. gue sms dia jawab aneh aneh, dan akhirnya gue telfon. gue benar-benar gak ngerti sama sikap dia. gue benar-benar gak ngerti!

dan akhirnya saat itu kita gak jadi putus. gue iseng liat satus gue di fb. dan dia udah ngubah satusnya jadi lajang. gue kecewa!!

besoknya, gue ketemu sama dia. kebetulan jam gue intensif snmptn sama sama jadwal dia, dan tempat gue les juga sama. aneh kan? kita satu les tapi jarang dan hampir gak pernah ketemu.

gue sengaja bolos les buat bicarain masalah ini. dan apa? dia lagi lagi gak mau jawab pertanyaan gue. gue cukup tau, dia mau tetap pacaran atau putus. dia bilang, dia lagi gak mau pacaran tapi gak mau putus. aneh kan? gimana rasanya di gituin? sakit? kecewa? cowok yang selama ini yang kita sayang, yang kita percaya tiba-tiba bilang kaya gitu. lamaaa, gue maksa terus minta jawaban yang pasti. dan akhirnya kita bedua 'putus'

gue ingat terus, tiap pergi bareng pasti kita beli jus jeruk sama jus melon.

ini jus jeruk sama jus melon yang kita beli di tempat langganan kita. dari awal pacaran kita bedua suka beli jus di sana, dan jus ini kita beli di saat hari kita putus

gue jus jeruk, dan dia jus melon..

hari itu perasaan gue camput aduk. gue gak mau nangis. gue gak mau sedih. diam di kamar buat gue jadi ingat dia. akhirnya gue pergi ke rumah nenek gue yang letaknya masih deketan dari rumah gue. dan waktu gue di rumah nenek gue, tiba-tiba si SB sms gue. dia bilang sedih, nangis putus sama gue. gue benar-benar gak ngerti sama sikap dia. dan lagi-lagi gue luluh.

di hari itu, gue nangis. gue nangis sama keadaan gue yang gak jelas. dia kaya gak mau kehilangan gue, tapi gak mau pacaran sama gue. aneh kan??

di saat itu gue kembali berharap. di saat gue sudah berhenti berharap, gue lagi lagi berharap semuanya bakaln kembali kaya dulu. gue dan SB bakalan sama sama lagi kaya dulu. dan gue kembali berharap.

setelah putus hubungan kita entah kenapa balik ke saat kita pacaran. kita bilang sayang dll. pokoknya kaya orang pacaran. gue mulai lupa sama status gue saat itu. kita bedua bukan pacaran lagi. kita itu sudah putus. tapi rasa berharap gue ngelahin semuanya, gue kembali senang dengan keadaan yang kaya gini. gue ngerasa kangen gue terobati, rasa kangen gue ke dia. rasa yang 2 bulan belakangan ini buat gue kesal.

tepat tanggal 16 mei, gue ulang tahun. gue banyak dapat ucapan dari teman-teman gue. bukan itu yang gue tunggu. dia janji, waktu ulang tahun gue, kita ngerayainnya sama sama. itu yang gue tunggu.

jam 2 gue pergi sama dia. dia ngucapin selamat dan gue ngerasa itu ucapat selamat ulang tahun termanis yang pernah gue rasain. hari itu gue benar-benar senang, gue gak mau hari itu berlalu dengan cepat. di saat itu gue berharap gue bakalan kembali sama dia.

sekitar jam setengah 7 SB nganterin gue pulang. gue tau hari itu status gue gak bakalan berubah. kita bedua masih tetap berstatus mantan. waktu gue turun dari mobil, tiba-tiba dia ngasih gue hadiah.


gue benar-benar bahagia saat itu. serius, gue bahagia banget. tapi rasanya bahagia gue cukup sampai di situ. setelah tanggal 16 mei, semua keadaan berubah. tanggal 17 mei kita masih sms, tapi sms biasa. kaya teman ke teman. dan tanggal 18 mei, semuanya benar-benar hilang. dia gak pernah lagi sms gue. dan lagi lagi, gue di kecewakan. saat itu gue cuma bisa ketawa aja. bodoh ya gue, gue jatuh di lubang yang sama. dan di saat itu juga, semuanya berubah 180 derajat. gue mulai ngelupain dia. dengan modal rasa sakit, gue berhasil. gue udah gak ingat dia lagi, karna gue sadar. buat apa kita terus terusan galau, terus terusan sedih. kita juga punya hak dong buat bahagia. semenjak kejadian itu, gue berpikir. gue gak mau ngelakuin hal yang sama nanti ke orang yang gue sayangin. gue ngerasa itu pelajaran buat gue. gue udah tau rasa sakitnya :) dan gue berterima kasih sama SB yang udah ngajarin gue bersikap tegar di saat gue di tinggalin sama orang yang gue sayang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar